BREAKING :

Pemko Gunungsitoli Laksanakan Giat Gotong Royong Kebersihan Lingkungan

Gotongroyong kebersihan lingkungan di gunungsitoli | Foto : istimewa

Gunungsitoli - Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan. Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli turun langsung memimpin aksi gotong royong bersama dinas terkait yang dilaksanakan di Perumnas Fodo, Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Sabtu (14/09/2024).

Kegiatan yang melibatkan Dinas PUTR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas PMD, Dinas Perdagangan, Kasatpol PP dan Camat Gunungsitoli Selatan difokuskan untuk membersihkan sampah, semak belukar, daun kering dan limbah lainnya yang mengotori kawasan Perumnas Fodo. 

Salah seorang warga menyampaikan usulan kepada Wali Kota untuk meninjau lokasi yang sering terkena banjir di sekitar Perumnas Fodo. Merespon usulan warga, Wali Kota langsung meminta dinas terkait untuk meninjau dan mengkaji penempatan parit di lokasi-lokasi strategis, guna mengurangi terjadinya banjir di kawasan tersebut. 

Aksi gotong royong berlangsung selama beberapa jam disertai dengan pelaksanaan fogging di rumah-rumah dan lingkungan warga guna mencegah terjadinya penyebaran wabah Demam Berdarah Dangue (DBD) dan pemberian sembako kepada warga melalui Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) diserahkan langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli didampingi Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli Andhika P. Laoly. (Red).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close