BREAKING :

Rikkes Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Diawasi Bawaslu Nias Utara

Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara di RSUP Adam Malik | Foto : istimewa

Medan - Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan diawasi secara melekat oleh Bawaslu Nias Utara. Minggu (01/09/2024).

Pengawasan tersebut dilakukan guna memastikan Pasangan calon mengikuti setiap tahapan termasuk dalam proses pemeriksaan kesehatan (Rikkes).

Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Edikania Zega mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengawasan tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap satu calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara

"Sejauh ini kita hanya melihat proses tahapannya, apakah ada hal-hal yang mungkin menganggu atau tidak. Namun, kita lihat tidak ada hal yang mengakibatkan pelanggaran," kata Edi dalam keterangan rilisnya.

Dia menjelaskan, untuk tes kesehatan pihak KPU Kab. Nias Utara telah menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis dan sifatnya juga rahasia.

"Kita mengawasi prosesnya saja berdasarkan jadwal Nias Utara dari tanggal 01 hingga 2 September 2024," jelasnya.

Sementara untuk hasil tes kesehatan dari satu paslon yakni Amizaro Waruwu dan Yusman Zega akan diserahkan pihak RSUP Adam Malik ke KPU Nias Utara pada tanggal 3 September 2024 akan diserahkan.

"Kita mengetahui hasilnya nanti pada 3 September 2024," imbuhnya. (red).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close