BREAKING :

KPU Nias Utara Gelar Rakor Tahapan Penerimaan Pendaftaran dan Rikkes Calon Kepala Daerah

Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran dan Rikkes Pencalonan Kepala Daerah di Nias Utara | Foto : jelajahsatu

Nias Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Utara menggelar Rapat Koordinasi persiapan penerimaan dan pemeriksaan kesehatan dalam tahapan pencalonan Kepala Daerah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Tc.Osseda di Lotu Kabupaten Nias Utara. Sabtu (24/08/2024).

Ketua KPU Nias Utara, Elisama Nazara saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) ini menyampaikan tiga hari lagi akan tiba saatnya penerimaan berkas bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

Selain itu, Elisama Nazara juga menjelaskan bahwa tahapan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) juga beriringan akan dilaksanakan terhadap bakal calon kepala daerah. 

"Tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati selama tiga hari, dimulai pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024, sementara untuk pemeriksaan kesehatan juga akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2024 sampai 2 September 2024 di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan," kata Elisama didampingi anggota KPU Nias Utara, Helpianus Gea, Munawaroh, dan Muhamad Irfan.

Kordiv Teknis KPU Nias Utara, Helpianus Gea dalam paparannya menjelaskan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Kepada pimpinan partai politik di Kabupaten Nias Utara jika ada keraguan tentang tahapan bahkan persyaratan tentang pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, silahkan melakukan koordinasi langsung di Kantor KPU atau dapat menghubungi kontak layanan yang telah kami sediakan," tutur Helpianus.

Tentang persyaratan yang wajib dilengkapi oleh bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan pemeriksaan kesehatan, pada saat Rakor tersebut langsung telah dijelaskan oleh pihak RSU Adam Malik sebagai narasumber yang tersambung melalui zoom meeting. 

Hadir pada kegiatan Rakor ini diantaranya Kapolsek Lotu mewakili Kapolres Nias, Kasi Intelijen Mewakili Kajari Gunungsitoli, dari BNN Gunungsitoli, Pimpinan Partai Politik, Pers, dan undangan lainnya. (HZ).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close