BREAKING :

Bawaslu Nias Utara Ajak Pers Awasi Bersama Tahapan Pemilihan 2024

Bawaslu Nias Utara gelar sosialisasi bersama pers | Foto : jelajahsatu.com

Nias Utara - Melalui sosialisasi partisipatif, Bawaslu Nias Utara mengajak seluruh pers untuk mengawasi tahapan pemilihan serentak tahun 2024. Jumat (30/08/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Edikania Zega dihadapan seluruh pers di aula pertemuan TC Osseda di Lotu. 

"Kami dari Bawaslu Nias Utara, selain memiliki personil tiga orang Panwas di Kecamatan dan satu orang pengawas di tingkat desa, tentunya kami juga membutuhkan peran teman-teman pers untuk bersama-sama melaksanakan pengawasan, makanya hari ini kita melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka sinergitas pemberitaan," tutur Edikania Zega saat membuka resmi kegiatan sosialisasi.

Bawaslu Nias Utara akan selalu terbuka dan memberi ruang untuk konfirmasi jika ada hal-hal yang ingin dikoordinasikan oleh pers dalam hal mengimbangi pemberitaan, kedepan ini memasuki tahapan kampanye dan sangat diharapkannya peran pers mengawasi agar sesuai pada ketentuan yang sebenarnya.

"Kepada teman-teman pers, kami Bawaslu Nias Utara memastikan selalu terbuka bila ada hal yang ingin dikonfirmasi utamanya tentang pengawasn pemilihan serentak ini, manakala ada temuan dari pengawasan teman-teman semua maka dipersilahkan untuk menyampaikan kepada kami di Bawaslu dengan melengkapi identitas pelapor dan juga kronologi kejadian dugaan pelanggarannya," tandas Edy.

Pada sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka penguatan sinergitas pemberitaan pada pemilihan serentak tahun 2024 ini, dihadirkan narasumber dari Timsel Bawaslu Sumut dan Motivator, Posma Manalu, bersama Jurnalis senior dari KompasTV, Hendik Yanto Halawa. (HZ).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close