BREAKING :

Yayasan YJKN Gelar Ibadah Peletakan Batu Pertama Dilahan Baru di Nias Utara

Peletakan batu pertama pembangunan Yayasan YJKN di Nias Utara | Foto : istimewa

Nias Utara - Yayasan Yosef Jembatan Kasih Nias (YJKN) menggelar ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung dilahan barunya di Desa Hilisaloo, Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara. Sabtu (22/06/2024).

Pada acara peletakan batu pertama ini Ketua Yayasan YJKN, Yosua Zega menyampaikan bahwa pembangunan yang dimulai ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak binaan yang selama ini hanya bertempat tinggal sementara di rumah sewaan dengan masa kontrak.

"Sehingga kami seluruh pengurus yayasan berkesimpulan dan memberanikan diri untuk membangun sebuah gedung tempat saudara-saudara kita anak binaan ini, bukan sebuah kepentingan pribadi namun karena rasa peduli," kata Yosua.

Diharapkannya kerjasama yang baik dari stakeholder untuk mendukung peningkatan Yayasan YJKN dimaksud, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh anak binaan yang berasal dari Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Elianus Harefa pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada yayasan YJKN tersebut yang selama ini telah sungguh-sungguh, dan tidak sedikit dari anak binaan merasakan manfaat bahkan ada yang dinyatakan assesment positif setelah menjalani pembinaan selama ini di yayasan YJKN. 

"Maka dari itu kami dari Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara sangat mendukung program yayasan YJKN ini, terbukti pada bulan Mei 2023 yang lalu telah mengikat kerjasama antara pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial dengan pihak Yayasan YJKN," tutur Elianus.

Dihadapan seluruh undangan yang hadir, Elianus Harefa menegaskan kepada Yayasan YJKN untuk terus menjalin komunikasi dengan baik terhadap lingkungan sehingga dapat menggerakan kepedulian untuk mendukung berbagai program yayasan tersebut di kedepannya.

Kapolres Nias yang diwakili oleh Kapolsek Tuhemberua, AKP Ariyunus Zai dalam arahannya selain memberi apresiasi kepada yayasan YJKN, juga mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama dimaksud. Pihaknya selalu memberi dukungan penuh sepanjang itu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat.

"Selalu kami mendukung untuk kebaikan anak-anak binaan di Yayasan YJKN ini, diluar sana masih terdapat saudara-saudara kita yang masih terbilang ODGJ ini dan berpotensi dapat mengancam keselamatan orang lain, maka dari itu kami apresiasi yayasan ini semoga pembangunan ini nanti dapat bermanfaat kepada anak binaan," ucap AKP Ariyunus Zai.

Hadir pada peletakan batu pertama yayasan YJKN ini, Camat Sitolu Ori, Kepala Desa Tetehosi Maziaya, Mewakili dari Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara, Rohaniawan, dan seluruh undangan lainnya. (HZ).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close