BREAKING :

Program Cashles Pass Pelabuhan Gunungsitoli Resmi Launching

Launching cashless pass pelabuhan | Foto : istimewa

Gunungsitoli - Program cashles pass pelabuhan dan sosialisasi digitalisasi sistem pembayaran pelabuhan Pelindo regional 1 cabang gunungsitoli secara resmi diluncurkan. Senin (09/06/2024).

Pelaksanaan launching atau peluncuran Program Cashles pass Pelabuhan Gunungsitoli ini digelar di Aula pertemuan Hotel Kaliki Kota Gunungsitoli.

Seperti disampaikan oleh Teuku Muhammad Saldi selaku GM Pelindo Regional I Cabang Gunungsitoli, bahwa sistem pembayaran pass saat ini di pelabuhan sudah mulai diterapkan secara digitalisasi.

“Berketepatan saat ini kita launching cashles pass bersama mitra Bank Mandiri, dan Bank Indonesia dengan disaksikan oleh bapak Walikota Gunungsitoli dan seluruh Forkopimda Gunungsitoli serta  stakeholder penggunan jasa kepelabuhanan,” kata Teuku.

Untuk pembayaran cashles pass ini ada tiga metode yang telah disiapkan yaitu dapat dilakukan dengan e-money, debit, dan Qris. Sehingga hal dapat mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran tidak dalam bentuk tunai lagi.

"Kedepannya harus berjalan dengan baik dan tidak lagi menggunakan transaksi manual. Intinya sangat memberikan kemudahan untuk masyarakat  dalan menggunakan jasa transportasi laut,”ujar, Teuku.

Mewakili Ekeskutif Director Regional 1, Santi Saptasari, Sebagai Pengelolaan keuangan dan Perpajakan Reginal I pelabuhan Indonesia menyampaikan,  melalui penerapan Cashles di Pelabuhan Gunungsitoli diharapkan dapat mengurangi kemacetan, tidak ada lagi antrian panjang.

“Kita juga selalu berupaya untuk mensosialisasikan penerapan program Cashles ini baik melalui spanduk, flayer, Video dan juga melalui tatap muka seperti yang dilaksanakan pada Launching Penerapan Program Cashles yang berlangsung hari ini,” katanya Santi Saptasari.

Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, sangat menyambut baik atas launching penerapan Program Cashles di pelabuhan Gunungsitoli, ini sangai baik dalam pengelola tatakelola keuangan. Infrastrukturnya juga jangan diabaikan perlu menggunakan teknologi handal dan aman serta pelayanan juga sangat penting.

“Mari kita mulai membiasakan diri kita dalam pembayaran secara non tunai ini. Pengusaha-pengusaha ekspedisi di Pelabuhan Gunungsitoli tidak diragukan lagi karena mereka sering menggunakan pembayaran non-tunai dan kita juga berharap terus diberikan edukasi kepada masyarakat yang sering menggunakan jasa pelabuhan lainnya,” tuturnya. (Haze).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close