BREAKING :

Pelantikan DPR Garpu Nasdem di Bawadesolo Dihadiri Ratusan Warga

Pelantikan DPR Garpu Nasdem Bawadesolo | Foto : istimewa

Gunungsitoli - DPD Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Nasdem Kota Gunungsitoli, kembali membentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPR) Garpu Nasdem di Desa Bawadesolo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli bertempat di Dusun 1 Desa Bawadesolo pada hari Selasa, 11/6/2024, dimulai sekitar pukul 16.00 wib sore. 

DPR Garpu Nasdem Desa Bawadesolo terpilih sebagai Ketua Erani Zendrato, Sekretaris Iman Zendrato, Bendahara Reni Nisker Zendrato. 

Ketua DPD Garpu Nasdem Kota Gunungsitoli Yusman Dawolo, secara resmi telah melantik pengurus DPR Garpu Desa Bawadesolo dan berpesan supaya terus mengibarkan bendera Garpu Nasdem dalam mengembangkan usaha UMKM di seluruh wilayah Desa Bawadesolo. 

Ketua DPR Garpu Nasdem Desa Bawadesolo Erani Zendrato dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas telah terlaksananya pelantikan ini dan ia akan siap mengibarkan bendera DPR Garpu Nasdem di seluruh wilayah Desa Bawadesolo. 

Kami berterimakasih kepada bapak Ketua DPD Garpu bapak Yusman Dawolo atas pelantikan hari ini dan kami berharap, kedepan, bang YD selalu membina para pelaku usaha UMKM sehingga kami menjadi pengusaha yang sukses. 

Mengawali arahan dan bimbingannya Yusman Dawolo memperkenalkan diri kepada seluruh anggota DPR Garpu Nasdem Desa Bawadesolo bahwa dia lahir di Sarambau, SD di Nias, SMP di Lahewa dan juga SMA di Nias, anak dari seorang nelayan, kami berjumlah 8 bersaudara dan saat ini saya tinggal di ibu kota. 

Lanjut dia, awalnya saya mengawali usaha mulai dari tukang potong ayam, tukang kuli bangunan dan berbagai usaha serabutan lainnya, tetapi kini saya sudah menjadi seorang pengusaha yang sukses dan memiliki karyawan sebanyak 500 orang. 

Hari ini kakak-kakak semua sudah dilantik, kita telah menjadi kelurga, oleh karena itu saya berharap kita bisa saling mendukung, saling melindungi, saling memajukan dan saling mempromosikan, jangan saling memfitnah atau saling bermusuhan, jangan saling menghina atau jangan saling menjatuhkan, karena kita adalah keluarga, ujarnya. 

Pada kesempatan itu, bang YD menyampaikan bahwa ia mau berbagi ilmu dengan kakak-kakak, ia mengatakan bahwa dalam menjalankan usaha, pisahkan antara uang pribadi dengan uang usaha, uang usaha itu bukan uang mu, jangan sembarangan dipakai, mencatat antara pengeluaran dan pendapatan sehingga kita bisa mengetahui berapa keuntungan kita dalam satu bulan dan yang ketiga adalah prinsip, kita harus punya pemikiran bagaimana caranya uang yang kita miliki menghasilkan uang lebih banyak lagi, lebih banyak lagi dan lebih banyak lagi. 

Kita harus punya strategi dan mampu memahami Ilmu marketing yaitu bagaimana supaya orang lebih banyak membeli, memperbanyak penjualan dengan membuka banyak cabang, bagaimana supaya para pembeli dapat membeli barang kita sesering mungkin dan kita harus selalu membawa dalam do'a. 

Disamping itu, lanjut dia, hal yang bisa membuat seseorang menjadi sukses dan kaya adalah harus bisa dipercaya, bisa menjalin hubungan baik dengan orang lain dan harus didukung oleh pasangannya, tegasnya. 

Di sela-sela acara, Yusman Dawolo memberikan pertanyaan kepada peserta pelantikan dan memberi hadiah berupa uang kepada peserta yang mampu menjawab dengan baik. 

Pada saat itu, Yusman Dawolo memberikan bantuan kelompok kepada pengurus Desa Bawadesolo berupa uang pinjaman lunak secara bergilir sebesar dua juta rupiah.

Terpantau dilokasi pelantikan ada sebanyak 15 orang yang berstatus janda mendapatkan sekedar bantuan secara langsung oleh bang YD. (Red).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close