BREAKING :

DPD Garpu Gunungsitoli bagikan 500 Paket Makanan dalam Jum'at Berkah Didepan Masjid Jami' Ilir

DPD Garpu Gunungsitoli bagikan paket makanan ke Jama'ah | Foto : istimewa

Gunungsitoli - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Kota Gunungsitoli, Yusman Dawolo, mengatakan membagikan sebanyak 500 pak panganan ringan kepada Jama’ah Jum’at Jami' Ilir Gunungsitoli dan para pelintas didepan Masjid Jami' Ilir Gunungsitoli, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Jum’at (14/6/2024).

Akan hadir dalam pembagian makanan ringan tersebut pengurus harian DPD Garpu Kota Gunungsitoli, Ketua Dewam Pimpinan Ranting Garpu Kelurahan Ilir, Garda Pemuda, serta sejumlah Pelaku UMKM dibawah bimbingan Dewan Pimpinan Ranting Kelurahan Ilir.

"Hari Jum'at ini akan dilakukan pembagian paganan ringan bagi jamaah yang usai melakukan sholat Jum'at," kata Yusman Dawolo, Jum'at (14/6/2024)

Ketua DPD Garpu Kota Gunungsitoli menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan ini dipercayakan kepada Dewan Pimpinan Ranting Kelurahan Ilir beserta pengurus lainnya membagikan panganan ringan tersebut kepada ratusan jama’ah Jum;at di depan Masjid Jami' Ilir Kelurahan Ilir Gunungsitoli.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPR) Garpu Kelurahan Ilir, Sutrini Darianti Gulo, Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan bersama-sama masyarakat, dari masjid yang satu ke masjid yang lainnya. Program berbagi di hari jum’at ini adalah salah satu dari program DPD Garpu Kota Gunungsitoli.

Panganan makanan yang dibagikan merupakan hasil produk dari pelaku UMKM, seperti Mie, Kue, Bakso Bakar dan panganan lainnya dengan jumlah sebanyak 500 pak atau bungkus.

Kita juga mengajak seluruh pengurus DPR Garpu Kelurahan Ilir, untuk selalu terlibat aktif dalam kegiatan yang telah di agendakan ini, dihari yang lain misalnya kita mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi para pelaku UMKM dab pertemuan di setiap group-group kecil yang ada. 

Dengan harapan kita memperkenalkan DPD Garpu di bawah kepemimpinan Bang Yusman Dawolo, dari kalangan paling bawah sampai ke kalangan atas artinya kalangan akademisi. Kita berharap kegiatan ini selalu di hati Masyarakat, jelasnya.

Menurut salah Idrus salah seorang jama'ah yang usai mengikuti Sholat Jum'at, mengaku Alhamdulillah barus saja menerima berkah dari Dewan Pimpinan Ranting Kelurahan Ilir, semoga kegiatan serupa dapat selalu di lakukan.

"terima kasih kepada pelaksana, semoga selalu berkah," Jawab Idrus, di depan Masjid Jami; Ilir, Jum'at (14/6/2024).

Dari pemantauan dilapangan pembagian panganan makanan tersebu, sempat terjadi saling berebut saat dibagikan, namun tak berlangsung lama, penguru Dewan Pimpinan Ranting Garpu Kelurahan Ilir, langsung menata kembali sehingga tidak mengganngu pembagian yang ada. (red).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close