BREAKING :

Bawa Narkotika Jenis Ganja 475 Gram, Seorang Remaja di Nias Selatan Diringkus Polisi

Remaja pembawa ganja dan barang bukti | Foto : istimewa

Nias Selatan - Seorang remaja di Nias Selatan diringkus Polisi usai digeledah dan didapati bawa narkotika jenis ganja berat brutto 475 gram. Selasa (04/06/2024).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Nias Selatan melalui Kasat Narkoba, AKP Reinhard Sianipar dalam keterangan pers rilisnya dari Humas Polres Nias Selalatan.

Remaja pembawa narkotika jenis ganja itu bernama Babas (nama samaran), umur 17 tahun, warga kabupaten Nias Selatan. Dia ditangkap pada hari selasa 28 mei 2024 lalu, pukul 19.00 wib di sekitaran lokasi desa Bawonifaoso Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, tepatnya di Wallo Green Telukdalam.

“Seorang remaja ini kita amankan di Desa Bawonifaoso Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, tepatnya di Wallo Green Telukdalam saat akan melakukan transaksi jual beli narkotika jenis ganja," jelas AKP Reinhard Sianipar.

Selanjutnya ketika di lakukan penggeledahan terhadap badan, pakaian, dan sekitar terlapor ditemukan satu bungkus plastik kantongan berwarna hitam yang didalamnya diduga keras terdapat narkotika Gol I jenis tanaman ganja dengan berat brutto 475 Gram.

Saat ini remaja tersebut  berikut barang bukti diamankan di Kantor Sat Resnarkoba Polres Nias Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut juga Kasat Narkoba menyampaikan Pihaknya pun berharap masyarakat dapat membantu kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah kabupaten Nias selatan.

“Jangan ragu untuk melaporkan kegiatan yang mencurigakan terkait penyalahgunaan narkoba kepada kami,” katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

Orangtua juga harus memperhatikan perilaku anak-anaknya dan mengajarkan mereka tentang bahaya narkoba.

“Ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat,” tandasnya. (Hz).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close