BREAKING :

Tindakan Lurah Mengesalkan, Warga Pampang Spanduk Minta Bantu Ke Pj Bupati Tapteng

Spanduk Warga Kelurahan Kalangan Indah | Foto : Yasmend 

Tapteng - Warga Kelurahan Kalangan Indah pampang spanduk meminta bantu kepada Pj Tapanuli Tengah akibat tindakan Lurah yang dinilai sangat mengesalkan selama ini. Sabtu (11/05/2024).

Spanduk yang dipampang di sejumlah titik didalam kelurahan Kalangan Indah itu, sebagai bentuk penyampaian keluhan masyarakat agar Kepala Lingkungan bernama Wakari Togatorop segera diaktifkan kembali. 

"Kepada bapak Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, kami warga Kelurahan Kalangan Indah memohon kembalikan Kepling kami Wakari Togatorop, dan kami warga Kalangan memohon copot dan ganti Lurah Kalangan Indah," ucap warga kelurahan Kalangan Indah, Fazi Ndruru.

Karena menurut warga, pergantian Kepala lingkungan (kepling) yang dilakukan oleh Lurah Kalangan Indah selama ini tidak sesuai pada prosedur dan ketentuan yang sebenarnya.

"Dalam pergantian Kepling kami tidak ada keterbukaan, transparan yang jelas kami 80 persen warga Dusun II menginginkan Wakari Togatorop kembali diangkat sebagai Kepling, dari 115 jiwa warga lingkungan II ada 94 jiwa yang sangat berharap Wakari Togatorop kembali menjadi Kepling, kami semua sangat senang Wakari Togatorop kembali menjadi Kepling karena sejak beliau menjabat Kepling sangat dekat dan peduli dengan kami masyarakat,” kata Fazi.

Hato Bangon Dusun II, Atofona Mendrofa menyampaikan hal yang senada tentang spanduk yang lumayan banyak dipasang di pinggir jalan. Menerangkan hal itu berdasarkan hasil mufakat masyarakat Dusun II dimana mendesak agar Wakari Togatorop ditetapkan menjadi Kepling.

“Melalui spanduk ini semoga keluhan kami masyarakat dapat ditindak lanjuti dan didengarkan oleh bapak Pj Bupati Tapteng, dan menegakan keadilan sesuai surat edaran yang telah diterbitkan,” tandas Atofona penuh harapan. 

Lurah Kalangan Indah, Jose Trisna Panggabean telah diupayakan dikonfirmasi berulang kali namun hingga saat ini belum ada respon baik darinya.

Hingga berita ini dipublikasikan, jelajahsatu.com masih berupaya melakukan konfirmasi selanjutnya kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah. (Yasmend).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close