BREAKING :

Pj Bupati Tapteng Pimpin Apel Gabungan ASN dan Ajak Seluruh ASN Bertugas dengan SOP


Pandan - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Pimpin Apel Pagi Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), yang digelar di Lapangan Sepakbola Pandan, Senin (03/06/2024).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Tapteng, Dr Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan, hari ini kita melaksanakan Apel pagi Gabungan merupakan kewajiban kita sebagai ASN yang dilaksanakan setiap awal bulan, untuk itu apresiasi kepada Bapak Ibu yang telah hadir yang telah rela mendisiplinkan diri untuk senantiasa menjaga tugas kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai ASN.

Selanjutnya Pj Bupati Tapteng mengajak Aparatur Sipil Negara Tapteng, mari kita menjaga Marwah kita Sebagai ASN ada tanggung jawab yang melekat pada kita yaitu hak kita sudah diberikan diberikan oleh Pemerintah dan Negara , karena kita tahu tidak semua warga Negara mendapatkan kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara mendapat gaji dan tunjangan dari negara.

Oleh sebab itu jaga tingkah laku, sikap, ucapan jadilah teladan ditengah tengah kehidupan masyarakat. Selanjutnya sebagai ASN dalam melaksanakan tugas harus bersikap Profesional, loyal kepada atasan, dan bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pj Bupati juga menjelaskan sejak Saya dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng kurang lebih enam bulan Proses Pemerintahan sudah berjalan lebih baik, kemudian Kinerja ASN dan Tata Kelola Pemerintahan Tapteng sudah meningkat dan kedepan saya harapkan lebih ditingkatkan,' tuturnya.

Proses Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada 27 November 2024 sedang berjalan, kembali mengingatkan agar seluruh ASN Lingkungan Pemkab Tapteng Agar mempedomani Instruksi Bupati Tapteng Nomor 800.1.6/3090/2023, Tanggal 17 November 2023 Tentang Netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa di Lingkungan Kabupaten Tapteng. 

"Saya menghimbau ASN Tapteng menjaga Netralitas, jaga Integritas dan jaga Profesionalitas sehingga Pilkada Tapteng berjalan Langsung, Umum Bebas dan Rahasia dan ASN tidak berpihak kepada salah satu Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tapteng," katanya. Pada tahun 2024 ini, Saya sudah berkomitmen agar Universal Health Coverage (UHC) minimal 95% dan Saya juga berupaya membantu membangun Rumah Layak Tidak Huni masyarakat yang kurang mampu bersumber dari Donasi," Ucapnya.

Pj. Bupati Tapteng, ASN Tapteng dan PAPDESI Tapteng dan itu sudah terlaksana dibeberapa Kecamatan dan bahkan Kita sudah menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari PT Bank Tabungan Negara. Sementara untuk meningkatkan Kinerja ASN akan meningkatkan TPP ASN di Tahun 2024 di Anggaran PAPBD dan di Anggaran Tahun 2025.

Apel Pagi Gabungan ini turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Tapteng, dan ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan dan Lurah/Kades se Kecamatan Pandan. (Yasmend)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close