BREAKING :

Pemdes Sihadatuon Tapteng Bagikan Susu ke Lansia, Balita dan Ibu Hamil serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Pemberian bantuan ke Lansia, Balita, dan Ibu Hamil di Sihadatuon Tapteng | Foto : Yasmen

Tapteng - Pemerintah Sihadatuon, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Sukabangun melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Desa Sihadatuon l, mulai dari ibu hamil, balita, lansia serta Pembagian Susu dan juga Pembagian Insentif kepada Kader Posyandu pada Rabu (22/5/2024) di Balai Desa Sihadatuon.

Menindak lanjuti Himbau surat edaran Bupati Tapanuli Tengah Nomor 400/164/1/2024 dalam Menekankan Angka Stunting di Tapanuli Tengah dan juga laksanakan Surat Edaran Bupati Nomor 500.12.1/077/2024. dimana kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk dapat di sebarkan seluaskan.

Kepala Desa Sihadatuon Haden Tinambunan, menjelaskan bahwa kegiatan Pelayanan Kesehatan (Posyandu) ini merupakan salah satu program yang dibiayai dari Dana Desa (DD) Tahun 2024 yang berjumlah sebesar Rp. 974.071.000.

Selain dari Pengadaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, adapun beberapa program lainnya seperti Pembagian BLT-DD termin satu, dua, dan tiga kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Jumlah 139 Kepala Keluarga (KK) telah dilaksanakan dibulan Maret kemaren.

Begitu juga ada fisik serta ketahanan pangan telah disepakati Melalui musyawarah kalau ketahanan pangan di Ahlikan untuk pembukaan jalan usaha tani dengan 300 meter, begitu juga fisik sepanjang 300 meter dan sedang tahap pengerjaan," Terangkan Haden.

"Dari beberapa kegiatan itu Dana Desa (DD) tahun 2024 yang sekian jumlahnya disitulah kita arahkan sesuai dengan musyawarah Desa. 

Hari ini kita memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus membagikan susu kepada ibu hamil bermerek frenagen, Lansia bermerek Ultrasol dan Balita Bebelac juga memberikan bahan pangan bergizi berupa telur, bubur kacang hijau," Ujarnya.

Camat Sukabangun, Hot Binter Sibagariang mengimbau kepada ibu hamil, lansia, dan ibu menyusui balita untuk rajin memeriksakan kesehatannya di Posyandu jangan malu.

"Hal ini penting untuk menjaga kesehatan ibu dan anak, jangan sungkan untuk menyampaikan keluhan kepada Kepala Desa atau perangkat desa Sihadatuon ini sehingga bisa dibantu untuk dicarikan solusinya," ujar Camat Hot Binter.

Kegiatan Posyandu Desa Sadatuon berjalan dengan lancar dan kondusif. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Sukabangun, Kepala Desa Sihadatuon, UPTD Puskesmas Sukabangun, Kader posyandu, ibu hamil, lansia, dan balita.

Dan di akhiri dengan Penyerahan insentif kepada Kader posyandu Pemerintahan Desa Sihadatuon, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah. (Yasmen).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close