BREAKING :

KPU Nias Utara Gelar Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Pelaksaan Sosialisasi oleh KPU Nias Utara | Foto : Haogo Zega

Nias Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nias Utara menggelar sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Persiapan penyerahan Dukungan Perseorangan. Sabtu (04/05/2024).

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Tc Osseda di Lotu Kabupaten Nias Utara dengan dihadiri oleh Komisioner KPU Nias Utara, unsur Forkopimda dari Polres Nias dan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, dan beserta undangan lainnya.

Plh Ketua KPU Nias Utara, Helpianus Gea pada sambutannya menyampaikan bahwa KPU Nias Utara memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat Nias Utara yang mencalonkan diri menjadi Pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024 ini, dengan mengikuti tahapan dan jadwal yang telah ditentukan.

"Pada kesempatan ini kami mengharapkan dukungan dalam proses mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tepatnya pada Hari Rabu 27 November 2024 mendatang," tutur Helpianus Gea dan membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi.

Helpianus juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk masyarakat Nias Utara yang telah berperan aktif menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu pada bulan Februari 2024 yang lalu.

"Pada pemilu 2024 yang lalu telah berjalan dengan baik, itu karena rasa kerjasama semua pihak dan juga masyarakat, sehingga KPU Kabupaten Nias Utara menjadi salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang tidak ada sengketa Pilpres maupun Pileg pada Pemilu Tahun 2024, mari terus kita pertahankan supaya proses dan tahapan demokrasi tetap berjalan dengan baik," ucapnya.

Selanjutnya Anggota KPU Nias Utara, Munawaroh memaparkan materi sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beserta persiapan penyerahan dukungan perseorangan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close