BREAKING :

Rayakan Hari Bumi 2024, Konservasi Indonesia Gelar Sosialisasi Disekolah di Nias Utara

Konservasi Indonesia dan Mapala Unias gelar sosialisasi dalam rangka peringatan Hari Bumi 2024 | Foto : Haogo Zega

Nias Utara - Meningkatkan kesadaran generasi muda tentang lingkungan hidup, Konservasi Indonesia bersama Mapala Universitas Nias dalam rangka merayakan Hari Bumi 2024 menyelenggarakan sosialisasi di SMA Negeri 1 Sawo Kabupaten Nias Utara. Selasa (23/04/2024).

Untuk memperingati Hari Bumi 2024, pada sosialisasi yang diselenggarakan ini dengan tema 'Nias Utara VS Plastik' difokuskan pada isu dan tantangan keberadaan sampah plastik dilautan dan daratan. 

Sundaland Communications and Outreach Konservasi Indonesia, Aristya Tri Rahayu mengatakan pentingnya melestarikan lingkugan hidup untuk mendukung keberlanjutan bumi.

"Saat ini kami dari Konsrevasi Indonesia bersama Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Mahasiswa Universitas Nias melaksanakan sosialisasi dalam rangka mempetingati hari bumi 2024, kesadaran perlu ditanamkan sejak dini terhadap generasi muda khususnya siswa-siswa SMA untuk berperan aktif melestarikan lingkungan hidup," kata Aristya Tri Rahayu.

Selain itu, menurutnya sampah juga dapat mengancam ekosistem mangrove sehingga berdampak pada keberlanjutan bumi. Maka dari itu sampah yang pada akhirnya berkumpul ke laut, sudah saatnya setiap orang ikut serta dalam penanganannya.

"Adapun kegiatan yang kita lakukan ini adalah mengenal ekosistem mangrove, sosialisasi tentang sampah, dan clean up. Pesertanya terdiri dari siswa-siswi SMA Negeri satu Sawo," ucap Aristya.

Sementara, Ketua Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Hasrat Damai Apriliaman Zendrato mengucapkan terimakasi kepada Yayasan Konservasi Indonesia yang telah meluangkan waktu bersama memberikan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran peserta didik pentingnya lingkungan hidup.

"Kita juga ikut serta memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang perbedaan sampah organik dan non organik, karena membedakan sampah tersebut dapat mempermudah para generasi muda memahami jenis sampah yang lama terurai," ujar Hasrat Zendrato.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini, seluruh siswa SMA Negeri 1 Sawo sebagai peserta terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan berdialog kepada Tim Konservasi Indonesia bersama Mapala Universitas Nias. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close