BREAKING :

Yusman Dawolo Deklarasi Calon Walikota Gunungsitoli, Akan Buka Lowker 40 Ribu Orang Tertampung

Calon Walikota Gunungsitoli, Yusman Dawolo | Foto : Haogo Zega

Gunungsitoli - Yusman Dawolo resmi dideklarasikan sebagai calon walikota Gunungsitoli 2024-2029, program unggulannya membuka lapangan kerja hingga 40 ribu orang tertampung nantinya. Senin (04/03/2024).

Deklarasi ini dilaksanakan di Grand Kartika Kota Gunungsitoli dengan dihadiri oleh ratusan warga kota gunungsitoli bersama seluruh tim pemenangan dari tingkat desa.

"Kita akan membuka lapangan kerja di Kota Gunungsitoli ini, dan akan menampung sebanyak empat puluh ribu tenaga kerja, saya melihat banyak pemuda kota gunungsitoli yang memiliki potensi," jelas Yusman Dawolo diacara deklarasinya.

Menurutnya, membuka lapangan pekerjaan tersebut tidak sulit karena hingga saat ini pihaknya pun telah memiliki karyawan sebanyak lima ratus orang di YDGrup.

Bahkan rencananya, khusus di Kota Gunungsitoli disetiap rumah tangga wajib ada satu orang lulusan sarjana. Itu sudah dimulai Yusman sejak tahun 2007 silam, dengan membuka peluang kepada pemuda pulau Nias kuliah di Jakarta. 

"Disaat mereka menghubungi saya, ingin kuliah atau sudah putus kuliah, disaat itu saya ada untuk membantu, mari kita bersama-sama, sudah terbukti mereka ada bersama dengan kita hari ini, jika Tuhan berkehendak maka saya akan rencanakan disetiap rumah wajib dan harus ada satu orang yang sarjana," tandas Yusman.

Acara deklarasi Yusman Dawolo Calon Walikota Gunungsitoli | Foto : Haogo Zega

Lebih menariknya lagi, Yusman Dawolo akan menerapkan pembayaran belanja melalui E-Money di Kota Gunungsitoli seperti halnya di Kota besar misalnya di Jakarta. Telah dibuktikannya pada Kartu Tanda Angggota tim pemenangnnya yang sekaligus dilapisi e-money.

"Kita akan terapkan kartu e-money untuk seluruh warga kota gunungsitoli, seperti contoh KTA Tim anggota saya ini, kartunya tinggal digesek untuk belanja, dijakarta sana belanja sudah pakai kartu e-money," tuturnya.

Dalam hal deklarasinya sebagai calon walikota Gunungsitoli, Yusman Dawolo lebih jauh menjelaskan akan menggandeng sejumlah partai untuk mengusungnya menjadi Bakal Calon Kepala Daerah.

"Kita sudah sampaikan kepada sejumlah partai, kita juga akan bekerjasama dengan partai, tapi jika tidak nanti maka kita tetap menjadi calon walikota guningsitoli melalui calon independent atau perseorangan, sementara untuk calon wakil wali kota sudah ada sejumlah nama calon yang telah kita siapkan, intinya tetap rendah hati dan suka membantu masyarakat, bersosial tinggi seperti saya ini," terangnya.

Yusman memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kota Gunungsitoli, karena menurutnya gunungsitoli sudah saatnya berbenah menjadi lebih maju dan berkembang.

"Mohon dukungan bapak dan ibu, perjuangan kita ini adalah perjuangan masyarakat kecil, perjuangan masyarakat lemah, saya yakin kalau kita bersatu maka kita pasti menang, karena rakyat yang punya suara bukan dia yang punya banyak uang," harap Yusman. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close