BREAKING :

Akomodasi Keluarga dan Pemulangan Jenazah Calon Dikmaba TNI AL dari Padang Difasilitasi Danlanal Nias

Pangkalan TNI AL Nias di Nias Selatan | Foto : Haogo Zega

Nias Selatan (update) - Akomodasi keluarga dan termasuk pemulangan jenazah calon dikmaba TNI AL asal Nias Selatan akan difasilitasi oleh Danlanal Nias. Minggu (31/03/2024).

"Untuk keluarga apabila nanti dibutuhkan keterangan oleh penyidik di padang maupun untuk identifikasi jenazah, kami akan memfasilitasi dan melakukan pendampingan termasuk akomodasi dan sebagainya ke padang," ucap Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah saat diwawancarai di Pangkalan TNI AL Nias di Nias Selatan.

Lebih jauh disampaikannya, jika nanti identifikasi jenazah korban calon dikmaba TNI AL bernama Iwan Sutrisman Telaumbanua telah ditemukan kecocokan, maka untuk pemulangannya di kampung halaman di Nias Selatan akan difasilitasi juga oleh Danlanal Nias.

Dia juga menyebut, berdasarkan informasi pada tanggal 30 desember 2022 ditemukan jenazah seorang laki-laki tanpa identitas di daerah sawahlunto Sumatera Barat, diduga jenazah tersebut adalah jenazah Iwan Sutrisman Telaumbanua, tetapi untuk memastikannya akan dilaksanakan identifikasi dan pencocokan dengan keluarga korban terlebih dahulu.

"Termasuk nanti apabila betul ditemukan jenazah yang sesuai, akan kami fasilitas untuk pemulangan jenazah tersebut kepada keluarga di Nias untuk mendapat penghormatan yang layak dikebumikan dikampung halaman," tutur Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Untuk perkembangan pemeriksaan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus pembunuhan calon dikmaba TNI AL ini, Danlanal Nias akan terus berkomunikasi kepada keluarga korban.

"Terduga pelaku serda AAM yang selama ini bertugas di Denpom Lanal Nias telah ditetapkan tersangka," tandas Wishnu.

Sebelumnya diberitakan, Pelaku Pembunuh Calon Siswa Dikmaba TNI AL asal Nias Selatan Terancam Hukuman Mati. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close