BREAKING :

Jembatan Nyaris Ambruk Akibat Banjir, Warga Desa Hiliuso Nias Barat Harapkan Perbaikan

Jembatan rusak akibat banjir di Desa Hiliuso Nias Barat | Foto : Mil Daeli

Nias Barat - Sebuah jembatan gantung nyaris ambruk di dusun 4, Desa Hiliuso Kecamatan Lolofitu Moi Nias Barat, warga mengeluh akibat terancam terisolir. Kamis (01/02/2024).

Jembatan gantung inj merupakan akses utama masyarakat yang menghubungkan antara Desa Hiliuso dan Desa Balodano Kecamatan Mandrehe, kondisi rusaknya jembatan ini perlahan ambruk karena sering dilanda banjir.

"Jembatan ini ambruk sejak bulan september tahun 2023 akibat dihantam banjir pada musim hujan kemarin itu," jelas tokoh masyarakat Desa Hiliuso, Fondroni Waruwu. 

Lebih jauh dituturkannya, sekitar 250 jiwa warga dusun luaha moi Desa Hiliuso merasa kesulitan dalam hal pengangkutan kebutuhan rumah tangga dan berakibat pada tingkat perekonomian warga, bahkan orang tua dari anak sekolah TK, SD, SMP, SMK mengkhawatirkan kondisi jembatan ini karena setiap hari dilalui.

"Banyak warga yang mengalami kecelakaan saat menyembrangi jembatan ini karena terjatuh dan terpeleset pada sisi besi jembatan yang sudah miring," ucapnya.

Fondroni Waruwu mengharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat memberi perhatian dan penanganan serius dalam waktu yang tidak terlalu lama. (Mil Daeli)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close