BREAKING :

Dokkes Polres Nias Cek Kesehatan Personil Pengamanan Logistik Pemilu Ditiap Kantor PPK

Proses pemeriksaan kesehatan terhadap personil Kepolisian yang bertugas di Kantor PPK | Foto : istimewa

Gunungsitoli - Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Nias melaksanakan pengecekan kesehatan Personil Kepolisian yang terus bertugas mengamankan logistik pemilu di Kantor PPK yang ada di Gunungsitoli. Sabtu (17/02/2024).

Tim dokkes Polres Nias sejauh ini telah mendatangi kantor PPK Kecamatan sebagai gudang logistik sementara diantaranya gunungsitoli Utara, Alo'oa, Gunungsitoli Selatan, Idanoi, Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Bawolato, Gido, dan Idanogawo.

"Personil Dokkes ingin melakukan pengecekan kesehatan personil yang saat ini melaksanakan pengamanan Gudang Logistik di Kantor PPK Kecamatan, karena banyak diantara personil yang sudah mulai kelelahan," terang Kasi Humas Polres Nias, Iptu O Daeli berdasarkan keterangan dari Kasi Dokkes Polres Nias, Aslina Hulu.

Pemeriksaan kesehatan terhadap Personil ini berupa cek tekanan darah, pemberian obat-obatan dan juga vitamin. Sedangkan jika terdapat personil yang sakit maka dengan segera dirujuk ke Klinik Polres Nias dan atau Rumah Sakit untuk berobat lanjutan.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokkes ini berdasarkan perintah dari Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani. Bukan hanya personil kepolisian yang dilakukan pemeriksaan kesehatan, bahkan juga dilayani seluruh petugas penyelenggara Pemilu, TNI, PPK, dan Panwascam.

Selain di Gunungsitoli, Kapolres Nias juga memerintahkan Dokkes untuk melakukan pemeriksaan berikutnya di wilayah Kabupaten Nias Utara dan Nias Barat. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close