BREAKING :

Empat Unit Rumah Terbakar di Desa Botolakha Nias Utara

Empat Unit Rumah Warga di Nias Utara terbakar | Foto : Haogo Zega

Nias Utara - Sebanyak empat unit rumah terbakar di Dusun 2 Awaai Onozikho, Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua, Nias Utara. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Selasa (30/01/2024).

Kebakaran rumah ini terjadi sekitar pukul 10.00 wib disaat seluruhnya pemilik rumah tidak ada, api berasal dari salah satu rumah warga hingga merembes ikut terbakar ke tiga rumah warga lainnya yang berdampingan.

"Sekitar jam sepuluh kelihatan api besar dirumah ini, saya lari memberitahu warga lainnya untuk membantu memadamkan api, hanya seketika api terus membasar hingga empat unit rumah yang saling berdampingan terbakar, semuanya ada empat unit rumah yang terbakar diantaranya milik Bapak Ama Gabute, Ama Gaeri, ibu Ina Iri, dan milik Ibu Ina Gayua," jelas warga, Arozisokhi Zai di Lokasi Kebakaran.

Sementara kepastian sumber api masih belum dapat dipastikan oleh warga, namun dugaan sementara api berasal dari dapur disalah satu rumah warga yang terbakar.

"Semua barang-barang dan perabotan rumah tangga termasuk peralatan elekttonik telah hangus terbakar, hanya beberapa saja seperti pakaian yang sempat di evakuasi karena tadi kondisi api semakin membesar," tutur Arozisokhi didampingi pemilik rumah yang terbakar.

Beruntung pada kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Setelah warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya, baru terlihat mobil tanki pemadam dari Kota Gunungsitoli dan disusul dengan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Nias Utara. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close