BREAKING :

Pulau Hinako : Semarak Olahraga Dapat Mempererat Kesatuan dan Kesatuan Antar Warga

Rombongan Bupati Nias Barat Kepulau Hinako | Foto : Istimewah


Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Ketua DPRD Kabupaten nias barat hadiri pada acara penutupan semarak olahraga Kepulauan Hinako, yang dilaksanakan di lapangan Bola Voli Desa Hinako Kecamatan Sirombu, Sabtu (09/12/2023).

Selain Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, juga turut hadir BPH ONKP, kadis kesehatan, forkompimcam Sirombu, para Caleg, Kapus TU Hinako bersama staf, serta para kepala desa se-kepulauan Hinako, para tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda ke-sepulauan hinako, dan kepala sekolah SD, SMP.

Acara penutupan semarak olahraga kepulauan Hinako tersebut, dimeriahkan dengan penampilan beberapa antraksi Seni budaya dari tingkat desa dan sanggar kebudayaan kepulauan Hinako.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menutup secara resmi Kegiatan semarak olahraga di Kepulauan Hinako Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, dengan didahului kebaktian singkat oleh Pendeta Jema’at ONKP Pulau Hinako Getini Gulo, S.Th.

Pada arahan dan bimbingannya Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan, atas nama pribadi juga atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada panitia pelaksana serta pihak-pihak lainnya yang telah ikut mendukung menyukseskan penyelenggaraan kegiatan semarak olahraga ini.

“Saya secara pribadi dan juga atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada panitia pelaksana serta kepada seluruh pihak lainnya yang telah ikut mendukung menyukseskan penyelenggaraan kegiatan semarak olahraga ini dapat terlaksana dengan sukses, terima kasih atas kerja keras, dan kerja ikhlas dengan membangun kerjasama seluruh masyarakat kepulauan Hinako. Terimakasih juga kepada seluruh klub yang telah berpartisipasi ikut berkompetisi dalam kegiatan semarak olahraga, terlepas kalah ataupun menang,” Ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengharapkan kepada seluruh hadiri agar selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan guna mempererat tali persaudaraan dan memperkuat silaturahmi, agar lebih bersemangat maju dibidang olahraga. Sebab, melalui even seperti ini bisa mewujudkan sinergitas diantara dua belas desa dalam meningkatkan perubahan yang semakin baik.

Bupati sampaikan kepada panitia apa yang sudah mulai dirancang di bidang olahraga sangat luar biasa dan ayo jadikan sebagai alat meningkatkan persatuan untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan diantara dua belas desa yang ada di Kepulauan.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa ketua DPC Gerindra Kabupaten Nias Barat Kevin Kaskarino Putra Waruwu SH, memohon maaf tidak bisa ikut serta memeriahkan penutupan kegiatan ini. Namun, beliau telah menitipkan pesan membantu panitia penyelenggara sebesar lima juta rupiah untuk berperan serta dan memotivasi kegiatan semarak olahraga kepulauan Hinako, dan beliau memohon dukungan dan doa agar pergumulannya menjadi calon legeslatif tingkat Kabupaten Nias Barat pada tahun 2024, Tuhan Berkati.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sebelum mengakhiri arahannya menyampaikan bahwa perjuangan pemekaran kecamatan Kepulauan Hinako telah diambang pengesahan. Namun, mengingat telah memasuki tahun politik tahun 2024, telah di tunda sementara oleh pemerintah pusat dengan acuan penetapannya setelah usai pesta demokrasi.

Mewakili masyarakat kepulauan Hinako, oleh Roselfe Marunduri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan kepada seluruh yang terlibat, sehingga kegiatan semarak olahraga ini mulai sejak pembukaan sampai penutupan, dapat sukses dengan baik dan penuh dengan sukacita. Serta kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang berperan serta memotivasi melalui kehadirannya menutup secara resmi kegiatan semarak olahraga.

Roselfe Marunduri, mengajak seluruh masyarakat kepulauan Hinako untuk tetap mendukung Bupati Khenoki Waruwu dan tetap menjadikan pilihan yang terbaik oleh karena telah terbukti kebijakannya selalu pro dengan rakyat. Kita harus tetap dukung Pak Khenoki untuk menjadi pimpinan kabupaten nias barat pada periode selanjutnya, untuk kemajuan Nias Barat dan Kepulauan Hinako secara khusus. (Milika Daeli) 


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close