BREAKING :

Data P3K Terindikasi Palsu, Kadis Kesehatan : Mungkin Kepala Puskesmas Merekayasa

Puskesmas Namohalu Esiwa | Foto : istimewa

Nias Utara (update) - Terdapatnya data satu orang pelamar PPPK (P3K) dari puskesmas namohalu esiwa yang terindikasi palsu kemungkinan karena surat penugasan direkayasa oleh pihak kepala puskesmas. Kamis (28/12/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua saat dikonfirmasi tadi siang.

"Surat-surat yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan itu sesuai dengan mekanisme yang ada, banyak sekali tipu sekarang dari pihak puskesmas yang sebenarnya itu tidak resmi, nampak nanti pada saat klarifikasi karena kemungkinan ini direkayasa oleh pihak puskesmas," tandas Yaadil.

Tentang pembayaran jasa pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan tidak ada nama pelamar P3K berisial TJH didalam bukti pembayarannya secara keseluruhan bersama tenaga kesehatan lainnya sepanjang tahun 2022, Yaadil Telaumbanua menegaskan jika Kepala Puskesmas Namohalu Esiwa berani mengeluarkan surat keterangan aktif sebagai syarat pelamaran P3K maka itu menjadi tanggungjawab kepala puskesmas itu sendiri. 

"Kalau mungkin ada keteledorannya itu urusannya dia nanti mempertanggung jawabkan," tutur Yaadil.

Hal ini telah diupayakan dikonfirmasi kepada Kepala Puskesmas Namohalu Esiwa, Erniwati Telaumbanua namun tidak diresponnya.

Diberitakan sebelumnya, Dibalik seleksi P3K di Nias Utara terdapat Data Pelamar Terindikasi Dipalsukan. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close