BREAKING :

Luput dari Perhatian, Ruas Jalan Menuju Kantor Desa Sumuran Tapsel Rusak Parah

Ruas jalan rusak menuju kantor Desa Sumuran | Foto: Yas Mend

Tapsel – Akses jalan menuju Kantor desa Sumuran berlokasi di Lingk IV Aek Sirara, rusak parah dan prihatin bila dilewati. Bukan hanya rusak, namun digenangi air, berlobang-lobang serata tunggal batu yang bercampur dengan Tanah. Rabu (08/11/2023).

Menurut Informasi dari warga bernama Darman selaku Warga lingk IV Aek Sirara Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan menyampaikan bahwa jalan ini sangat meresahkan warga lingk IV Aek Sirara.

Jalan Aek Sirara ini sudah lama tidak tersentuh pembangunan dan sudah lama juga rusak serta menanti perbaikan dari pihak Instansi.

“Kami masyarakat resah dengan kondisi jalan kami ini, tiap kami melewati apa lagi pada saat musim hujan parah dan tergelincir sehingga sangat berisiko untuk dilalui," kata Darman.

Jalannya bukan hanya becek, namun banjir juga menggenangi sepanjang ruas jalan Aek Sirara. Karena parit kanan dan kiri sudah tidak berfungsi akibat sering banjir dan sampah terus menerus menumpuk.

Lanjutnya, warga yang berdomisili di Lingk IV Aek Sirara, Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan kurang lebih 120 Kepala Keluarga, dengan pekerjaan sehari-hari bersawah dan berkebun Seperti Karet dan kelapa Sawit.

"Kami selaku masyarakat kecil memohon kepada pihak Pemerintah dan PU agar Sudinya Akses jalan kami di Lingk IV Aek Sirara posisi Kantor Desa Sumuran ini di perhatikan oleh instansi Sehingga kami dapat seperti desa-desa lainnya,“ Ujar Darman. (Yas Mend).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close