BREAKING :

Gelar Talkshow, Amizaro Waruwu Yakini Infrastruktur Turunkan Angka Kemiskinan di Nias Utara

Pelaksanaan Talkshow oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara | Foto: Haogo Zega

Nias Utara - Dengan selesainya pembangunan infrastruktur sarana dan prasaran jalan penghubung utama, maka diyakini tingkat kemiskinan di Nias Utara akan menurun. Senin (20/11/2023).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu didamping oleh Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega saat pelaksanaan Talkshow selayang pandang penyelenggaraan pemerintah kabupaten Nias Utara dalam rangka hari jadi ke-15 tahun 2023, di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara. 

"Sejak tahun 2022, 2023, dan 2024 nantinya kita fokuskan pelaksanaan peningkatan infrastruktur sarana dan prasaran yang menghubungkan jalan utama, saya yakin dengan itu dapat menurunkan angka kemiskinan di Nias Utara ini," tutur Amizaro Waruwu saat berdialog di talkshow bersama Ketua DPRD, Sukanto Waruwu dan Dosen Universitas Sumatera Utara, Saharman Gea.

Namun menurut Amizaro Waruwu, yang menjadi keterbatasan daerah saat ini adalah tentang anggaran yang sangat terbatas, sehingga penanganan infrastur yang dimaksudkannya tersebut dilaksanakan secara bertahap di masing-masing kecamatan yang ada di seluruh wilayah Nias Utara.

"Kondisi keterbatasan kita saat ini adalah masalah anggaran, tetapi tantangan itu bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa, tetapi untuk dijalankan menjadi lebih baik, dengan melalui solusi di sektor lain pertanian, perikanan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya," ucap Amizaro.

Pelaksanaan Talkshow ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Nias Utara, bersama wartawan media cetak, online, dan elektronik. Talkshow ini juga disiarkan secara daring melalui knal media sosial milik Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close