BREAKING :

Dihadiri 750 Orang Peserta Seminar di Gunungsitoli, Leader DS Daeli : Semua Berhak Sukses

Narasumber Seminar dan Talkshow, Leader DS Daeli dan Foiman Zega | Foto: Haogo Zega

Gunungsitoli - Semua orang berhak untuk sukses yang diawali dengan sebuah mimpi atau cita-cita, karena mencapai kesuksesan itu seperti pertarungan. Sabtu (18/11/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Leader DS Daeli bersama Foiman Zega saat menjadi Narasumber pada Seminar dan Talkshow Persiapan Menghadapi Dunia Kerja, yang dilaksanakan di Aula Cendawasih Kota Gunungsitoli. 

"Generasi muda yang hadir pada saat ini, semua orang berhak untuk sukses. Kesuksesan itu diawali pada sebuah mimpi atau cita-cita, yang ibaratnya sebuah pertarungan yang harus diperjuangkan," ucap Leader Daeli yang saat ini bekerja sebagai Direktur PT. MNC Energy Investment Tbk di Jakarta. 

Timbulnya keraguan pada setiap langkah perjuangan menggapai cita-cita seringkali dialami oleh generasi muda saat ini dari kepulauan Nias, namun Leader DS Daeli membangkitkan motivasi dan mendorong seluruh peserta seminar untuk bersiap menghadapi segala tantangan tersebut saat memasuki dunia kerja. 

"Mencapai sukses itu seperti bertarung, kamu berhenti bukan saat kamu lelah, tetapi kamu akan berhenti disaat lawanmu lelah. Percayalah, yang kalian lakukan sekarang tidak akan sia-sia," tutur Leader Daeli.

Pelaksanaan Seminar dan Talkshow Persiapan Menghadapi Dunia Kerja | Foto: Haogo Zega

Hal yang sama juga disampaikan oleh Narasumber Foiman Zega yang sekarang berkarir di BUMN dan Education Content Creator, menurutnya karir merupakan sebuah keputusan seseorang secara profesional disebuah pekerjaan.

"Kita harus memikirkan karir apa untuk kedepannya, jangan berpikir ah rejeki Tuhan yang ngatur, persiapkan diri mulai dari sekarang. Karena persaingan sekarang semakin ketat maka skill harus terlihat menonjol dari yang lainnya," kata Foiman Zega memotivasi seluruh peserta seminar berjumlah 750 orang data dari panitia. 

Selain itu, Foiman Zega memaparkan cara yang baik dan benar dalam hal pembuatan lamaran pekerjaan pada suatu perusahaan, bahkan menariknya Curriculum Vitae (CV) milik dari sebagian peserta seminar turut di reviewnya. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close