BREAKING :

Animo Kawula Muda Cukup Tinggi Ikut Ajang Bergengsi Bintang Radio RRI Gunungsitoli

Penyerahan Piagam Penghargaan | Foto : istimewa

Gunungsitoli - Kegiatan grand final bintang radio RRI Gunungsitoli yang berlangsung pada rabu (15/11/2023) bertempat di Auditorium Drs. Fauduzisòkhi Telaumbanua terlaksana sukses dan lancar.

Ajang bergengsi bintang radio sejak diselenggerakan oleh RRI tahun 1951 sampai sekarang terus di gelorakan oleh seluruh RRI seindonesia, untuk tahun 2023 ini RRI Gunungsitoli turut menyelenggerakan event bergengsi tersebut mulai dari tahapan pendaftaran 1-12 November 2023, audisi 13 November 2023, tehnical meeting tanggal 14 November 2023 dan grand final 15 November 2023, demikian disampaikan Victor Zendrato, S.E saat menyampaikan laporan ketua panitia.

Saat dimintai keteranganya awak media menjelaskan, Mengawali acara grand final bintang radio tahun 2023 ini di isi dengan parade para finalis di atas panggung dengan music yang dapat memukau hati para penonton, dewan juri dan para finas, kemudian laporan ketua panitia, arahan dan bimbingan dan selajutnya masuk sesi penilaian finalis 10 putra/putri untuk memilih 3 terbaik putra dan putri. 

“Berdasakan juknis dari pusat bahwa hasil grand final hari ini dewan juri hanya memilih 3 terbaik putra dan putri sedangkan juara 1 putra dan putri utusan tingkat nasional nanti akan di nilai oleh 20 dewan juri berkwalitas nasional melalui kiriman vedio masing-masing satuan kerja RRI hasilnya akan diumumkan secara serentak seluruh satker RRI se-indonesia tanggal 23 november 2023 melalui zoom.” ungkap Victor.

Lanjut Victor, dari data yang dihimpun oleh panitia bintang radio tahun 2023 jumlah peserta tahun ini tercatat 118 orang berasal dari kabupaten nias, kabupaten nias selatan, kota gunungsitoli, kabupaten nias barat dan kabupaten nias utara, dari jumlah tersebut 12 orang diantaranya dinyatakan tidak lulus berkas dikarenakan tidak memenuhi syarat usia sehingga total perserta bintang radio tahun 2023 ini sebanyak 106 orang terdiri dari jumlah laki-lagi 36 orang dan wanita berjumlah 70 orang, untuk tahun ini presentase jumlah dan animo kaum muda mengikuti ajang bintang radio RRI Gunungsitoli naik 50 persen. 

Sementara itu, Kepala RRI Gunungsitoli Ir.Abdul Gafar Zakaria saat menyampaikan arahan dan bimbingan mengatakan bahwa bintang radio Indonesia merupakan agenda tahunan yang senantiasa dilakukan oleh RRI seluruh Indonesia, meskipun tidak setener dengan ajang-ajang pencarian bakat seperti Indonesia Idol akan tetapi dapat di klaim bahwa bintang radio Indonesia adalah ajang pencarian bakat bergengsi ini.

"Bermula dari sini banyak lahir artis-artis yang sukses ditanah air, oleh sebab itu hari ini RRI Gunungsitoli akan menampilkan 20 artis dari kepulauan nias untuk menujukkan kebolehanya nantinya akan berlaga ditingkat nasional," ungkapnya.

Adapun nama-nama tiga terbaik putra dan putri berdasarkan berita acara yang dibacakan oleh dewan juri Indra Hulu, Yamo Telaumbanua dan Mirah Tri Niscaya Ndraha dimana terpilih tiga terbaik pria bernama Hengki Tri Faatulo Laoli, Restu Jaya Gulo, Juniaman Zai. Sedangkan terpilih tiga terbaik Wanita bernama Priska Juli Kristine Giawa, Asnyepi Garamba, Kristin Mei Putri Iman Hia.

Akhir grand final tersebut dilanjutkan penyerahan tropi, uang pembinaan, sertifikat kepada ketiga terbaik putra dan putri sementara finalis lain mendapat sertifikat dari panitia dan ditutup sesi foto bersama. (rilis/haogozega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close