BREAKING :

Ratusan Warga Hilimbosi Audiensi ke DPRD Nias Utara Nyatakan Mendukung Keberadaan PT KSS

Ratusan warga hilimbosi audiensi ke DPRD Nias Utara | Foto: Haogo Zega

Nias Utara - Ratusan masyarakat Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori Nyatakan mendukung keberadaan AMP PT KSS saat beraudiensi di Kantor DPRD Nias Utara. Selasa (24/10/2023).

Audiensi yang dihadiri oleh ratusan masyarakat desa hilimbosi ini dilaksanakan pada hari senin kemarin 23 Oktober 2023 yang diterima oleh Komisi I bersama pimpinan DPRD Nias Utara. 

Tokoh masyarakat bernama Sri Kurniaman Zega mewakili ratusan masyarakat lainnya dihadapan DPRD secara tegas menyatakan dukungan dan berterimakasih atas keberadaan PT Karya Sejahtera Sejati (KSS) yang beroperasi selama ini di Desa Hilimbosi.

"Kami masyarakat sekitar yang berdampingan dengan perusahaan AMP milik PT KSS mendukung penuh dan berterimakasih karena selama ini perusahaan tersebut telah memberi dampak positif kepada kami, puluhan masyarakat tertampung sebagai tenaga kerja, perekonomian meningkat," tandas Sri Kurniaman.

Selain itu, menurutnya dengan kehadiran PT KSS ini di wilayah kabupaten Nias Utara dapat mengurangi angka pengangguran, dan AMP hasil produksi dari PT KSS telah memberi dampak signifikan terhadap pembangunan di Kabupaten Nias Utara.

Bila ada oknum yang mengatasnamakan masyarakat desa Hilimbosi, katanya itu hanya sekelompok kecil yang mungkin berbeda pendapat dan bahkan berkepentingan lain.

"Yang protes itu selama merupakan oknum masyarakat yang terdiri dari beberapa orang saja, padahal sebelumnya mereka-mereka itu juga sejak dari awal telah dilibatkan sebagai penyedia atau pemasok bahan di sana, makanya itu yang kami herankan sekarang," tambah Sri Kurniaman. 

Pada saat audiensi tersebut, Ketua DPRD Nias Utara, Sukanto Waruwu menyarankan bila ada permasalahan atau perbedaan pemahaman tentang AMP tersebut untuk segera dicari solusi terbaik karena pada prinsipnya DPRD Nias Utara mendukung kehadiran perusahaan-perusahaan yang berinvestor di Nias Utara. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close