BREAKING :

Siswa SMKN 1 Lumut Tapteng Raih Juara 1 Karate Internasional di Malaysia

Kompetisi Karate Internasional di Malaysia | Foto: istimewa

Tapanuli Tengah - Dalam Lomba Open Karate Championship Tahun 2023 Tingkat Internasional Kuala Lumpur Malaysia, Seorang Pelajar Asal Tapteng Berhasil raih Juara satu. Jumat (04/08/2023).

Lomba karate championship ini dilaksanakan pada 25 Juni 2023 yang lalu, salah satu peserta lomba adalah siswa SMK Negeri 1 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Sesuai pengumuman Juri tingkat Internasional Seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMK N 1 Lumut Raih Juara 1 dan dan mendapat Piagam Terdepan dalam kompetisi ini.

"Siswa yang masih pelajar ini Bernama Rini Defrianti Zebua Kelas XII Jurusan OTKP 1 di SMKN 1 Lumut Tapteng. Prestasi yang diraih ini adalah, berkat bimbingan pelatih serta guru didik siswa ini," tutur Guru SMKN 1 Lumut, Dameria Mendrofa.

Ini Suatu momentum sangat luar biasa yang salah satu membuat prestasi sekolah SMK N 1 Lumut Kabupaten Tapteng ini terangkat dalam tingkat Internasional.

"Kami selaku pelatih juga guru sekolah sangat bangga dengan ananda kami yang telah berupaya dalam mengikuti Open Karate Championship Tahun 2023 ini," tambahnya.

Menurutnya, Atas kerja keras pelatihan dan siswa sebagai peserta dapat membawa kebanggaan karate dan nama sekolah ke tingkat Internasional.

"Semoga dalam keberhasilan ini ananda kami bisa lebih semangat dan gigih dalam mengejar cita-cita, karena tanpa kegigihan tidak dapat sukses," tutur Dameria.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Kurikulum SMK Negeri 1 Lumut, Jeri Hutagalung merasa bangga atas capaian siswa SMKN 1 Lumut yang telah memberi dampak positif terhadap sekolah dan siswa lainnya.

"Bangga, Senang dimana ananda bisa menjadi suatu Generasi yang perlu dibina untuk Nusa dan bangsa," ujar Jeri Hutagalung.

Saat mengalungkan medali, Jeri Hutagalung juga memberi arahan kepada Defrianti Zebua untuk teruslah rajin belajar.

"Jangan mengabaikan karena masa pendidikan Ananda masih butuh waktu untuk dapat meninggalkan bangku SMK N 1 Lumut ini jadi harus juga mengedepankan pedidikan, apa lagi di bulan bulan akan datang ananda akan memasuki ujian semester, jadi jangan juga melalaikan hal itu," pungkas Kasek SMK N 1 Lumut, Sumarno. (Yasiduhu Mendrofa).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close