BREAKING :

Rayakan Idul Adha 1444 H, PT Pelindo Regional I Cabang Gunungsitoli Sembelih Hewan Qurban

Penyembelihan hewan qurban oleh PT Pelindo Regional I Cabang Gunungsitoli | Foto: Haogo Zega

Gunungsitoli – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional I Cabang Gunungsitoli, merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan menggelar penyembelihan hewan kurban pada Kamis (29/6/2023).

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Kantor Pelindo Regional I cabang Gunungsitoli di Jalan Yos Sudarso Pelabuhan Angin, Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. 

Tahun 2023 ini, Pelindo Regional I Cabang Gunungsitoli melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi, dan didistribusikan untuk umat muslim sekitar lingkungan Pelindo di Gunungsitoli. 

General Manager PT Pelindo Regional I Cabang Gunungsitoli, Mulyono dalam keterangannya kepada sejumlah media mengatakan perayaan Idul Adha menjadi moment untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan tema 'Penyerahan Bantuan Program Pelindo Berbagi Qurban Tahun 2023'. 

Daging-daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu, masyarakat sekitar lingkungan kantor Pelindo di Gunungsitoli, dan pembagian daging qurban kali ini juga menggunakan kantong plastik yang mudah terurai oleh alam.

"Bukan hanya peduli dengan sesama, kami juga peduli dengan kelestarian alam sehingga menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan,” ujar Mulyono

Selanjutnya, Mulyono mengungkapkan bahwa pemotongan hewan qurban juga dilakukan di seluruh wilayah kerja Pelindo, Hewan qurban selain didistribusikan untuk masyarakat kurang mampu dan yang tinggal di sekitar wilayah kerja Pelindo juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian Pelindo yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close