BREAKING :

Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Hotmix Segmen Lahewa-Afulu di Nias Utara

Hotmix | Foto: Edy

Nias Utara - Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Nias Utara, salah satunya di Kec. Lahewa yang menjadi kerinduan masyarakat akhirnya mampu dituntaskan oleh Pemkab setempat.

Warga setempat mengapresiasi pembangunan tersebut.

"sebagai masyarakat pengguna jalan atau penerima manfaat langsung, saya sangat puas dan senang atas kondisi jalan yang sudah mulus sekarang," ujar Suzuki Gea, tokoh masyarakat Fadoro Hilihambawa. Senin, (17/04/2023). 

Pembangunan infrastruktur, kata Suzuki, sangat mempermudah akses perjalanan, awalnya rawan kecelakaan, kini menjadi nyaman dan lancar serta menunjang roda perekonomian masyarakat. 

"Terimakasih Pemkab. Nias Utara dalam hal ini Bupati Amizaro Waruwu bersama jajarannya yang sudah menunjukkan keseriusan dan keberpihakan untuk pembangunan infrastruktur jalan yg ada di Lahewa lebih khusus di wilayah kami," tuturnya.

Warga berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi pembangunan dari berbagai aspek agar terwujud rasa keadilan sebagaimana janji politiknya. 

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Onahia Telaumbanua menyebut pembangunan infrastruktur Jalan Ruas Ujung Ahmad Yani menuju Onozalukhu didanai dari APBD Nias Utara tahun 2022 dibangun sepanjang 7,4 Kilometer dengan besaran anggaran Rp. 11,7 Milyar. 

Menurutnya, Ruas jalan yang menghubungkan Kec Lahewa menuju Kec. Afulu tersebut menjadi kerinduan masyarakat.

"ruas jalan itu sudah lama dirindukan masyarakat dan juga menjadi atensi pak Bupati sehingga kita di dinas teknis segera menyelesaikannnya," sebut Onahia.

Karena itu, perbaikan ruas jalan sepanjang 7,4 Kilometer tersebut telah rampung tanpa kendala. 

"jalan itu menjadi akses yang sangat penting sebagai penghubung untuk mencapai wilayah administratif dari Kec. Afulu menuju Ibukota Nias Utara," pungkasnya. (Edy)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close