BREAKING :

Usai Beli Ratusan Paket Takjil di Ramadhan Fair, DPD HIMNI Gunungsitoli Langsung Bagikan ke Warga

HIMNI Bagikan Takjil | Foto: ist

Gunungsitoli - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Gunungsitoli mengunjungi Ramadhan Fair yang berlokasi di Lapangan Pelindo Gunungsitoli, Minggu sore (09/04/2023).

Di lokasi Ramadhan Fair, Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli, Andhika P Laoly yang memimpin rombongan mendatangi seluruh stan yang ada di lokasi Ramadhan Fair kemudian belanja takjil.

Usai memborong ratusan paket takjil, Adhika P Laoly, bersama pengurus DPC HIMNI Kota Gunungsitoli membagikan takjil kepada warga yang melintas di jalan Sirao dekat Pos Lantas Polres Nias.

Setelah membagikan takjil, Andhika P Laoly, bersama rombongan kembali ke lokasi Ramadhan Fair untuk mengikuti acara silahturahmi yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli. 

Silahturahmi ini pun berlangsung dengan suasana hangat dan penuh keakraban sembari menunggu bedug maghrib. 

Tak lama kemudian, bedug maghrib berbunyi. Di situ, Andhika P Laoly bersama pengurus DPC HIMNI Kota Gunungsitoli berbuka bersama dengan MUI Kota Gunungsitoli dan sejumlah tokoh masyarakat.

Andhika P Laoly mengungkapkan kedatangan DPC HIMNI Kota Gunungsitoli di Ramadhan Fair sebagai wujud toleransi dan kepedulian terhadap umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah.

“Kota Gunungsitoli adalah kota yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama, dan ini harus terus kita rawat dan jaga,” ajaknya.

Disamping itu, menurut Andhika kehadiran Ramadhan Fair sangat berdampak positif bagi pedagang-pedagang kecil karena mereka diberdayakan untuk juga turut membuka stan. 

"Selain untuk memeriahkan bulan yang penuh rahmad, ini sangat bermanfaat untuk pemberdayaan pedagang kecil dan pelaku UMKM," katanya.

Baca Juga : Apa yang Mesti Dilakukan pada Libur Panjang, Wajib Tahu

Pada kesempatan itu, Andhika menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim.

"Buat saudara saudari kami umat Muslim, semoga ibadah puasanya di bulan suci ini mendapatkan berkah pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, H. Abdul Hadi Caniago, mengucapkan terimakasih kepada DPC HIMNI Kota Gunungsitoli atas kenjungannya di Ramadhan Fair. 

"Terimakasih buat Pak Andhika Laoly dan HIMNI," ucapya. 

Pada kegiatan silahturahmi ini turut hadir, Abdul Gani Zalukhu (Wakil Ketua MUI), Ajran Caniago, SH (Sekum MUI Gusit), Makmur Polem (Ketua BKM Mesjid Agung).

Juga hadir, Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli M. Afif SHI, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Sumut Wilayah Gunungsitoli Amran Zendrato, Mewakili Kemenag Gusit Dr. Zun Karman Tanjung, Sekretaris Panitia Ramadhan Fair Jazriman Caniogo. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close