BREAKING :

Pemda Nias Utara Serahkan Pengelolaan Wisata Mangrove ke BUMDesa Sendroro Sisarahili Teluksiabang

Penyerahan wisata mangrove

Nias Utara - Pengelolaan wisata mangrove di Desa Sisarahili Teluksiabang kini telah diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Sendroro oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Rabu (26/04/2023).

Penyerahan itu dilaksanakan tepat pada perayaan prestasi yang diraih oleh BUMDesa Sendroro sebagai juara II dalam lomba BUMDesa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara. Penyerahan ini juga digelar di lokasi wisata hutan mangrove di Desa Sisarahili Teluksiabang Kecamatan Sawo.

"Sebuah kerinduan kita Bersama melalui BUM Desa Sendroro Sisarahili Teluk Siabang yang telah memberikan prestasi yang luar biasa, Sehebat Apapun Pemerintah Kabupaten jika tanpa dukungan dari masyarakat maka akan sia-sia," kata Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu pada arahannya.

Menurut Bupati Nias Utara, Pariwisata termasuk bisnis yang dapat menghasilkan perputaran ekonomi sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat. Bahkan diajaknya untuk terus meningkatkan kualitas maupun pelayanan yang baik sehingga dapat membuat para pengunjung bahagia dan betah untuk terus berkunjung ke wisata Hutan Mangrove ini.

"Dalam sebuah perjuangan memang harus ada pengorbanan untuk mencapai tujuan yang baik sehingga kita yakin 5 hingga 10 tahun kedepan tempat wisata ini berkembang, karena untuk mengembangkan tempat wisata tidak segampang yang kita bayangkan," tutur Amizaro Waruwu pada kegiatan penyerahan wisata mangrove dimaksud ke BUMDesa Sendroro. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close