BREAKING :

Ketua DPRD Gunungsitoli Dukung Pelantikan SMSI Kepulauan Nias

Gunungsitoli - Panitia Pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias beraudiensi kepada pimpinan DPRD Gunungsitoli guna meminta saran dan masukan, Kamis (27/4/2023).

Panitia yang terdiri dari Bothaniman J Telaumbanua, Riswan H Gultom, Suarman Telaumbanua, Kurniaman Zendrato dan Krispinus Zebua diterima langsung oleh Ketua DPRD, Yanto.

Riswan Gultom selaku ketua panitia menyampaikan, sehubungan dengan mandat yang diberikan SMSI Sumut kepada Suarman Telaumbaua dan rekan untuk membentuk SMSI Kepulauan Nias, panitia kini bekerja keras.

"Persiapan semakin matang, kami terus berkoordinasi dengan para orangtua kami kepala daerah, pimpinan DPRD dan pimpinan lembaga vertikal guna meminta saran dan dukungan," jelas Riswan.

Sekretaris Panitia, Bothaniman J Telaumbanua menambahkan, selain memberitahukan progres kesiapan kegiatan, kedatangan panitia ke DPRD Gunungsitoli juga meminta dukungan dalam berbagai hal. 

Panitia juga mengharapkan kehadiran pimpinan DPRD pada hari pelantikan yang akan digelar Mei mendatang, direncanakan dihadiri Ketua SMSI Sumut.

Suarman Telaumbanua menjelaskan, kedepan jika telah terlantik, SMSI akan aktif melakukan berbagai kegiatan, termasuk pemantapan kompetensi sehingga tujuan SMSI untuk mewujudkan industri media siber yang sehat dan mandiri dapat tercapai, serta mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang demokratis, cerdas, tertib, adil makmur dan sejahtera.

"Dengan adanya SMSI, kedepan wadah ini juga menjadi semangat baru dalam penyelesaian masalah masalah berita media siber," jelasnya seraya menekankan, wartawan harus tetap menaati kode etik dan undang-undang Pers.

Ketua DPRD Yanto menyambut hangat rencana pelantikan SMSI Kepulauan Nias. Dia mengatakan akan memberi perhatian dan membantu panitia. Yanto berpesan, kedepan, keluarga besar SMSI kiranya dapat menyajikan berita akurat dan berimbang sehingga menjadi inspirasi semua pihak dalam bekerja.

"Semoga jadwal saya luang pada pelantikan, namun jika saya berhalangan, perwakilan kami akan datang pada acara nanti" tutup Yanto. (Red).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close