BREAKING :

H-1 Arus Mudik Di Pelabuhan Angin Gunungsitoli Masih Stabil

Gunungsitoli : H-1 arus mudik lebaran 2023 di Pelabuhan Angin Gunungsitoli terpantau ramai lancar baik kedatangan maupun keberangkatan pada Kamis, (21/04/2024). 

Pantauan jelajahsatu.com sejak pukul 07.00 Wib hingga 10.00 Wib, pemudik yang berdatangan di Pelabuhan Angin Gunungsitoli baik dari dalam hingga area luar pelabuhan tidak menimbulkan kemacetan.

Menurut data posko terpadu di Pelabuhan Gunungsitoli, lonjakan penumpang rata-rata sekitar 20 persen dibanding hari biasa dimana terdapat penumpang turun sebanyak 9.022 orang, sementara data keberangkatan menuju Sibolga 8.693 orang.

"sejak 2 pekan terakhir, di Pelabuhan Angin Gunungsitoli memang mengalami lonjatan namun tetap stabil dan jumlah penumpang juga tidak mencapai ribuan per hari baik kedatangan maupun keberangkatan," ujar Ketua Posko Terpadu Pelabuhan Gunungsitoli, Restu F. Gulo, S.H didampingi wakilnya Patar Silitonga.

Restu Gulo memastikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang selama berada di area Pelabuhan Gunungsitoli. 

Kata Restu, terdapat 4 armada kapal yang melayani jasa penyeberangan rute Gunungsitoli ke Sibolga dan 1 kapal rute Gunungsitoli tujuan Aceh Singkil atau sebaliknya. 

Namun, berdasarkan laporan angkutan lebaran 2023 sejak tanggal 07 hingga 21 April 2023 jumlah kendaraan roda dua maupun empat yang datang dari Pelabuhan Sibolga sebanyak 1.352 unit, sedangkan kendaraan keberangkatan 1.326 unit.

Restu menambahkan berbagai meski sedikit terjadi kepadatan penumpang maupun kendaraan roda empat di area depan pelabuhan dan sejumlah kantong parkir dermaga eksekutif, dan reguler, hingga area luar pelabuhan, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang. (Edy)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close