BREAKING :

Bersama BKMT, DPC HIMNI Gunungsitoli Santuni 150 Anak Yatim dan Dhuafa

BKMT dan Ketua DPC HIMNI Gunungsitoli

Gunungsitoli - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Gunungsitoli, bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Gunungsitoli melaksanakan penyantunan terhadap 150 orang anak yatim dan dhuafa, di Masjid Al-Furqan, Gunungsitoli. Minggu pagi (16/4/2023).

Ketua Panitia kegiatan di bulan suci ramadan tahun 1444 H/ 2023 M BKMT Kota Gunungsitoli, Hj. Netty Herawati Harefa dalam laporannya menyampaikan bahwa penyantunan yang dilaksanakan kali ini terdiri dari 11 Desa dengan jumlah yang disantuni sebanyak 150 orang.

“Yang kita santuni sesuai dengan data dari keluarga BKMT,” terangnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, memupuk rasa silahturahmi antas pengurus BKMT dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua BKMT Kota Gunungsitoli, Hj. Darliati Piliang, menyampaikan bahwa pelaksanaan penyantunan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh BKMT.

“Meski anggaran kecil, namun bisa dilaksanakan dengan baik, semua ini berkat dukungan dari berbagai pihak, khususnya HIMNI,” ujarnya.

Dia memberitahukan bahwa BKMT telah berkiprah di Kota Gunungsitoli selama 13 tahun.

“Seharusnya bulan maret ini sudah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), namun Insyaallah baru bisa dilaksanakan bulan Mei ini,” sebutnya.

Dikatakannya, meskipun BKMT Gunungsitoli telah 13 tahun berkiprah namun masih belum memiliki kantor.

“Harapan kami ke depan hal ini dapat terwujud,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Dariati Piliang mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya agar kegiatan penyantunan ini berjalan sukses.

“Kalau kami anggarkan sebenarnya target hanya 50 orang, tapi ini bisa mencapai 150 orang, terimakasih atas dukungan dari donatur dan khususnya HIMNI Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Ketua DPC HIMNI, Andhika P Laoly

Sementara itu, Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli, Andhika P Laoly, pada sambutanya menyampaikan bahwa program kerja BKMT dan HIMNI memiliki kesamaan, yakni salah satunya bergerak di bidang sosial.

Menurutnya, tujuan mulia penyantunan anak yatim dan dhuafa ini untuk menggapai ramadan yang hakiki.

“Ramadan yang hakiki adalah meneruskan kebaikan, saling berbagi dan saling memaafkan kepada sesama dalam bentuk silahturahmi,” kata Andhika.

Pada kegiatan ini, tausiah agama dibawakan oleh Ust. Aliyas Malik Harefa, kemudian kata sambutan dari Kakan Kemenag Kota Gunungsitoli, H. Hayatsyah.

Sebagai informasi, kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib, dengan diawali Khataman Alquran oleh Anggota BKMT kemudian dilanjutkan dengan penyantunan. Adapun santunan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, sirup, kue dan sumbangan lainnya.

Turut hadir, H. Abdul Hadi Caniago (Ketua MUI Kota Gunungsitoli), mewakili Kejari Gunungsitoli, Sulaiman A Rifai H (Kasi Intel Kejari Gunungsitoli), Ust. Wilman Hidayat Harefa (Ketua BKM Masjid Al-Furqon), sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli, para donatur, Penasehat beserta Pengurus/Anggota BKMT Kota Gunungsitoli dan Pengurus DPC HIMNI Kota Gunungsitoli. (Rilis/ Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close