BREAKING :

Aksi Demonstrasi Aliansi Mahoni di Nias Utara Nyaris Ricuh

Aksi dorong-mendorong | Ss Video Haogo Zega

Nias Utara - Aksi demonstrasi Aliasi Mahasiswa Ono Niha (MAHONI) di Halaman Kantor Bupati Nias Utara nyaris ricuh, dorong mendorong sempat mewarnai aksi. Kamis (13/04/2023).

Awalnya aksi demonstrasi berjalan kondusif dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resor Nias. Saat tanya jawab dengan Bupati Nias Utara, Pemimpin aksi yang secara bergantian berorator menginginkan penjelasan singkat.

Wakapolres Nias, Kompol Selamat Kurniawan Harefa yang saat itu memberi pemahaman kepada peserta aksi demo untuk mendengarkan terlebih dahulu penjelasan setelah selesai memberi pertanyaan.

Sesaat setelah itu, yang hadir disekitar itu berhamburan mendekati barisan peserta aksi bertujuan untuk menegur, namun aksi saling dorong-mendorong pun terjadi.

Beruntung, tidak berlangsung lama aksi dorong-mendorong dapat berhenti dengan sendirinya dan demonstrasi kembali berlanjut.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu saat itu menyampaikan untuk tetap tertib dan teratur untuk memberi pertanyaan, dan dianya pun tetap bersedia mendengarkan dan memberi penjelasan.

"Kita lanjutkan diskusi ini, dan sampaikan secara teratur, kami bersedia mendengarkan dan akan memberi penjelasan, sampai sore atau malam pun saya tetap siap untuk bersama-sama," kata Bupati, Amizaro Waruwu.

Usai berorasi, Pimpinan aksi aliansi Mahoni, Herman Zai saat diwawancarai dan menjelaskan bahwa nyaris kericuhan tersebut pemicunya bukan dari pihak mereka.

"Itu terjadi bukan karena kami, dan jauh-jauh hari telah kami sampaikan kepada teman teman untuk tetap teratur, tapi aksi dorong-mendorong itu semua teman-teman dalam keadaan baik-baik saja," tandas Herman. (Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close