BREAKING :

Ketua KNPI Nias Barat : Bupati Khenoki Waruwu Selalu Santun dan Beri Ruang ke Organisasi

Nias Barat - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Nias Barat, Yeremia Doddy Putra Daely (YDP) mengatakan Bupati Khenoki Waruwu selalu menunjukkan sikap terbuka dan bersifat santun serta selalu memberi ruang bagi organisasi Pemuda maupun Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan di Wilayah Kabupaten Nias Barat.

Hal itu diungkapkan oleh YDP Ketua DPD KNPI Nias Barat, Jum’at (31/3/2023), menanggapi pemberitaan media yang menuding Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu “Tukang Memaki Organisasi” sebagaimana diberitakan salah satu oknum Media Online baru-baru ini.

YDP sangat menyayangkan pemberitaan tersebut, karena menurutnya tugas utama media tidak hanya memberitakan atau membuat berita, namun juga harus punya tanggungjawab moril untuk mengedukasi masyarakat sesuai dengan UU Pers.

“Sebelum merilis berita seharusnya awak media terlebih dahulu memvalidasi dan menguji kebenaran dari sebuah berita. Kemudian dilihat dan disaring berita mana yg layak untuk dirilis. Menurut kami tudingan tersebut tidak mendasar karena menggeneralisir organisasi. Justru menurut kami hari ini, Bupati Nias Barat sangat mengayomi dan mendukung penuh seluruh kegiatan organisasi di Nias Barat,” kata YDP.

YDP mengapresiasi dan mendukung tugas dan fungsi media/pers untuk berada di treck yang benar dengan mengutamakan nilai-nilai profesionalisme sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap kritis terhadap informasi yang beredar dan tidak mudah terprovokasi atas isu/berita yang belum tentu valid dan teruji kebenarannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Barat yang telah memberi dukungan dan ruang berpartisipasi kepada KNPI sebagai organisasi kepemudaan di dalam proses pembangunan di Nias Barat, pemuda tidak hanya sebagai objek tetapi berperan sebagai subjek yang turut serta menyelenggarakan proses pembangunan di Nias Barat,” imbuhnya. (Mil Daeli).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close