BREAKING :

Andhika Laoly Bersama Petani Panen Semangka dan Serahkan SK PAC HIMNI Gunungsitoli Utara

Andhika dan petani semangka

Gunungsitoli - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC-HIMNI) Kota Gunungsitoli, Adhika P Laoly menyerahkan Surat Keputusan Pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) HIMNI Gunungsitoli Utara Periode 2023-2027 di Dusun 2, Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sabtu (18/03/2023) sore.

Penyerahan SK pembentukan PAC Gunungsitoli Utara ini dilaksanakan di lahan pertanian milik salah satu pengurus, Koordinator Seksi Ekonomi Wirausaha dan Sumber Daya Alam, PAC HIMNI Gunungsitoli Utara, Adisari Dawolo.

Penyerahan SK PAC HIMNI

SK ini diterima secara langsung oleh Ketua PAC HIMNI Gunungsitoli Utara Bania Mendrofa, S.Kom (Ketua) dengan disaksikan seluruh jajaran Kepegurusannya.

Sebelum penyerahan SK, Adisari Dawolo, mengajak Andhika P Laoly untuk melihat sekaligus melakukan panen semangka di lahan pertanian miliknya. 

Usai panen semangka bersama sejumlah Pengurus PAC HIMNI Gunungsitoli Utara, dilaksanakan penyerahan SK. 

Andhika Laoly ikut serta panen semangka

Pada kesempatan itu, Andhika P Laoly, menyampaikan bahwa dengan penyerahan SK tersebut maka PAC HIMNI Gunungsitoli Utara telah resmi terbentuk.

Ia berharap kepada Pengurus PAC HIMNI Gunungsitoli Utara yang baru saja di SK-kan untuk dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi.

“Semoga kehadiran HIMNI di Gunungsitoli Utara dapat dirasakan oleh masyarakat, menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Dikatakannya, penyerahan SK PAC HIMNI Gunungsitoli Utara di lahan pertanian milik Adisari Dawolo merupakan sebuah momen yang sangat istimewa.

Menurutnya, Gunungsitoli Utara memiliki potensi untuk mengembangkan komiditi pertanian yang menjadi kebutuhan masyarakat, seperti halnya Kelompok Tani (Poktan) Mangele Howu-Howu yang sudah eksis sejak tahun 2017 yang dipimpin oleh Adisari Dawolo.

“Menurut kita, pentingnya pengoptimalan pemanfaatan sumber daya lahan yang ada agar lebih produktif dan lestari, baik secara kuantitas maupun kualitas, perluasan areal pertanian dengan ekstensifikasi pertanian pada lahan potensial,” ujarnya.

Tentu, kata Andhika, melihat ini, HIMNI akan terus mendorong dan siap mendukung pemerintah pusat, provinsi dan daerah agar memberikan perhatian dalam penguatan sektor pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan seperti yang digaungkan Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua PAC HIMNI Gunungsitoli Utara, Bania Mendrofa, S.Kom, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami siap membesarkan HIMNI di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara, terimakasih kepada Pak Ketua Andhika atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Seksi Ekonomi Wirausaha dan Sumber Daya Alam, PAC Gunungsitoli Utara, Adisari Dawolo, ketika ditanya mengenai lahan pertanian miliknya menjelaskan selain semangka, menanam berbagai jenis tanaman antara lain, cabe, jagung, kacang panjang, dan terong. 

“Lahan pertanian ini sudah kita buka sejak 2017, sekarang sudah ada dua lahan yang kita miliki, totalnya mencapai 12 hektar,” katanya.

Ia berharap, dengan terbentuknya PAC HIMNI Gunungsitoli Utara dapat menjadi salah satu wadah untuk menampung aspirasi para petani.

“Selama ini yang menjadi salah satu kendala kami sebagai petani adalah masalah permodalan, tentu harapan kami melalui HIMNI ke depan dapat memberikan solusi dan menjadi wadah bagi kami sebagai petani untuk menyampaikan aspirasi,” harapnya.

Adapun Struktur Komposisi dan Personalia PAC HIMNI Gunungsitoli Utara Periode 2023-2027 :

Penasehat

Sozanolo Mendrofa,

Yuniaro Mendrofa.

Pengurus Harian:

Bania Mendrofa, S.Kom (Ketua), 

Januari Dawolo, S.Si, M.Si (Wakil Ketua),

Risman Lestari Zega (Sekretaris), 

Arisman Zega, SE (Wakil Sekretaris), 

Serius Zega (Bendahara).

Seksi Seni Budaya dan Pariwisata:

Viktor Laia, S.Kom (Koordinator), 

Beriaman Laoli (Anggota), 

Seksi Ekonomi Wirausaha dan Sumber Daya Alam:

Adisari Dawolo (Koordinator), 

Sokhinazo Zega, S.Pd (Anggota), 

Seksi Komunikasi dan Informatika

Atosokhi Zega (Koordinator), 

Agus Berkat Zega (Anggota).

Seksi Pendidikan Tenaga Kerja dan SDM:

Noverius Zega, S.Pd (Koordinator), 

Agusman Harefa, S.P (Anggota).

Seksi Organisasi Kaderisasi dan Kelembagaan:

Epianus Harefa (Koordinator), 

Priyan May Denof Zega (Anggota).

Seksi Pemuda dan Olahraga:

Sudarjoni Dawolo, SE (Koordinator), 

Ikut Zega (Anggota).

Seksi Hukum dan HAM

Yuniaro Dawolo (Koordinator), 

Syukur Niat Terima Mendrofa (Anggota).

Seksi Sosial:

Yupiter Zega (Koordinator), 

Tulus Indah Selvin Mustika Dawolo (Anggota).

Seksi Kerohanian:

Marlena Nazara (Koordinator), 

Riman (Anggota).

Seksi Peranan Wanita dan Hubungan Antar Keluarga

Conty Nerita Halawa, S.Kom (Koordinator),

Sini Kristini Telaumbanua, S.Pd (Anggota).


(Haogo Zega).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close