BREAKING :

Nalua Nias Utara Jadi Langganan Banjir Dikala Musim Hujan Tiba

Kondisi Banjir di Nalua | Foto : HZ

Nias Utara - Nalua Kecamatan Lotu kerap menjadi langganan banjir di kala musim hujan tiba, sebelum surut banjir mencapai satu meter dan merendam puluhan rumah warga, jumat (3/6/2022). 

Di lokasi banjir di Nalua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, sepanjang ruas jalan antara desa Lolofaoso menju desa Lolomboli dan desa Lawira tergenang banjir sejak pagi tadi. 

"Tadi pagi sekitar pukul 06.30 wib banjir ini meluap, tingginya satu meter atau mencapai jendela rumah warga, ada tadi yang sempat mengungsi sebanyak lima belas keluarga, dan kurang lebih empat puluh rumah warga yang tergenang banjir," tutur warga, Famahato Harefa.

Dari keterangan warga, Pemerintah daerah kabupaten Nias utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah mendatangi lokasi banjir dan mengevakuasi warga.

"Banjir seperti ini sering terjadi di kala musim hujan, banjir ini akibat luapan suangai nalua, dan berutung pada banjir kali ini meluapnya bukan dimalam hari sehingga warga sempat mengungsi," tambahnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, banjir di Nalua ini masih belum surut total, namun saat ini sebagian warga sedang membersihkan rumah mereka dari lumpur akibat tergenang banjir. (HZ).

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close