BREAKING :

Atraksi Famadaya Harimo Tradisi Penyambutan Tamu Terhormat di Nias Selatan

Atraksi Famadaya Harimo | Foto: HZ

Nias Selatan - Atraksi Famadaya Harimo diperagakan warga Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan untuk menyambut tamu terhormat, biasanya atraksi ini dilakukan sebelum ketua Adat setempat mengenakan baju adat kepada tamu yang datang, jumat (24/06/2022).

Seperti saat menyambut datangnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke desa wisata di desa Hilisimaetano program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada hari rabu 22 juni 2022 kemarin. 

Berjumlah puluhan hingga ratusan peserta atraksi Famadaya Harimo terlihat kompak dan sungguh-sungguh memperagakan atraksi tersebut dengan di saksikan langsung oleh Menparekraf.

Peserta atraksi mengenakan pakaian ala perang, berompi terbuat dari besi dengan memegang baluse dan tombak. Diantara peserta ada yang berperan memikul kayu bermuatan seekor patung harimau jantan.

"Kekentalan adat budaya, lompat batu, tari perang, tari harimau, sampai penganugerahan tadi sudah saya saksikan," kata Menparekraf RI, Sandiaga Uno di saat berada di Desa Hilisimaetano. (HZ).






0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close