BREAKING :

Keburukan Cenderung Diperhatikan Dibanding Kebaikan

Ada orang terkenal akibat keburukan yang dilakukannya, sementara seseorang yang berbuat kebaikan sering terabaikan dan dinggap hal biasa saja.

Itu sudah lumrah terjadi, karena keburukan sering menjadi bahan pembicaraan di kalangan luas bahkan menjadi sebuah kenangan tak terlupakan bagi orang yang melakukannya dan juga yang menyaksikannya.

Terkadang keburukan dijadikan sebagai bahan lelucon karena sebagian orang menjadikan itu sebuah jembatannya meski itu disadari hal yang buruk demi mencapai keinginannya.

Sementara kebaikan, sering dianggap biasa saja padahal yang melakukannya merasa kesulitan sebenarnya. Dia melakukan kebaikan tanpa pamrih, imbalan dan segala macamnya, bahkan rela meninggalkan segala sesuatu dibelakangnya hanya untuk berbuat baik kepada sesamanya.

Namun dari perjuangannya setelah memberikan yang terbaik hanya mendengar seuntai kata "Terimakasih" sambil berlalu. Dan jangan heran berkecil hati, memang seperti itu kondisinya ketika berbuat baik. 

Ada juga orang-orang diluar sana tiba-tiba melakukan kebaikan, perlu dicurigai mungkin saja ada maksud dan tujuannya sehingga giat-giatnya bantu sana bantu sini padahal kebaikannya itu hanya musiman.

Nah, jadi sekarang teruslah berbuat baik meski pun tak dianggap berarti sekali....

Penulis : Haogo Zega



0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close