BREAKING :

Anda Pernah Gagal?? Anggap Itu Sebuah Ujian Yang Harus Dijalani


Yang namanya gagal sudah pasti dialami oleh setiap manusia dalam menggapai sebuah keinginan khususnya untuk mempertahankan hidup. 

Tentunya banyak cara untuk memperoleh kehidupan yang layak seperti teman-teman sebaya dengan kita di luar sana. Namun sudah pasti tak semudah itu, dan jangan pernah berkata "Ah apalah saya ini".

Sebenarnya, lowongan pekerjaan itu sudah terbuka luas asalkan kita tidak memilih-milih jenis pekerjaan, tapi kita sering berpikir jadinya apa saya ini nanti ketika saya bekerja disana, padahal kita tidak menyadari talenta apa yang bisa kita lakukan, mampukah anda menjalankan profesi yang anda idam-idamkan itu? tentu itu kembali pada kepribadian kita masing-masing.

Ada bagusnya, dijalani sajalah dulu apa yang bisa dikerjakan saat ini mungkin saja ada kaitannya dengan pekerjaan yang pernah diinginkan itu nantinya.

Ingat, jangan pernah membanding- bandingkan yang satu dengan yang lain, karena itu hanya membuat dirimu minder dengan teman-temanmu, bahkan malu keluar rumah dan menurunkan semangatmu.

Gagal itu bukanlah hanya anda yang mengalaminya, gagal itu terasa senang ketika telah puas menjalani segala proses yang dipersyaratkan. Tapi sakitnya ketika kita tidak mengetahui pasti penyebab dari kegagalan itu.

Misalnya, sebuah perusahan membuka lowongan kerja, dari awal hingga akhir tahapan seleksi kita terus berupaya memberikan yang terbaik. Tiba-tiba ada yang berkepentingan setingkat diatas perusahaan itu menintipkan calon karyawan yang juga pelamar sama seperti kita, tentu saja karena kita tidak ada famili yang setara ataupun setingkat juga dengan perusahaan dimaksud  maka sudah pasti kitalah yang dikorbankan tergeser, akhirnya kata gagal kembali menghampiri. 

Jangan bilang, saya tak punya famili yang mampu memberi tekanan, saya tak punya uang untuk kesana-kesini, ataupun belum mencoba sudah mengalah. Gagal itu merupakan sebuah pengalaman, karena pengalaman temanmu yang diceritakannya belum tentu anda mengalaminya. Gagal anggap saja itu sebuah ujian dan teruslah mencoba.

Tentu saja itulah sebuah perjalanan hidup yang harus dijalani, meskipun saat dibangku sekolah dulu banyak orang yang bilang "Masa depanmu cerah".

Ketahuilah, Jabatan itu tak ada yang abadi. Cintailah profesimu saat ini karena hanya dengan itu anda pasti merasakan kesuksesan yang kekal meski tak memiliki segalanya.

Tetap Semangat..!!

Penulis : Haogo Zega






0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close